Friday 3 July 2015

Edit

Sinopsis Skip Beat Indonesia

Sebelum baca sinopsisnya yuk kita kenalan dulu sama para pemeran dalam Skip Beat :


Kyoko Mogami sebelum masuk dalam agensi LME
Kyoko Mogami setelah masuk ke dalam agensi LME, dan masuk ke dalam selection Love Me
Beberapa ekspresi Kyoko Mogami
Ren Tsuruga
Ren Tsuruga

Fuwa Sho Alias Fuwa Shoutaro

Fuwa Sho Alias Fuwa Shoutaro

Fuwa Sho Alias Fuwa Shoutaro






Sinopsis panjang...
hahaha 

   Kyoko, gadis desa yang mengikuti teman masa kecilnya, Sho Fuwa, ke Tokyo selepas SMP. Hidupnya hanya untuk Sho, ia bekerja keras membanting tulang setiap hari demi Sho dapat mencapai impiannya untuk menjadi penyanyi terkenal. Kini Sho sudah terkenal hingga penjuru Jepang, namun Kyoko tetap menjadi gadis yang tidak modis dan sama sekali belum pernah menyentuh make-up. 
   Sho yang sudah beken tidak perlu Kyoko lagi untuk mengurusi hidupnya, lalu ia mendepak gadis itu. Lebih parah lagi, Sho mengatakan pada Kyoko yang marah kalau ia ingin membalas dendam pada dirinya, Kyoko harus masuk dunia hiburan. Mungkin bagi Sho itu adalah hal yang mustahil mengingat penampilan Kyoko, tapi tidak bagi Kyoko. Dengan penuh dendam, kyoko merubah penampilannya dan bertekad masuk dunia hiburan. Ia melamar pada salah satu kantor agensi terkenal LME, yang ternyata juga agensi tempat Ren Tsuruga, sang cowok idola – orang yang dianggap rival berat oleh Sho – bernaung! (Kyoko pernah ikut membenci Ren karena Sho). Baru sampai di recepsionist, Kyoko sudah ditolak mentah-mentah. Namun ia tidak menyerah dan terus mengikuti Sawara – salah satu orang penting di kantor tersebut – hingga menerornya di malam hari. Akhirnya Sawara menyerah dan membiarkan Kyoko mengikuti audisi LME yang memang selalu diadakan setiap tahun untuk menjaring bintang baru. 

   Setelah sempat gagal dalam audisi, Kyoko akhirnya dapat bergabung dengan LME agensi dengan menjadi anggota seksi Love me. Direktur LME menjanjikan Kyoko debut bila dia bisa menjalankan tugas seksi Love Me dengan baik. Tugas seksi Love Me beragam dari membantu mengangkat barang seorang aktris sampai menjadi asisten seorang penyanyi bernama Ruriko Matsunai. Karena ulah Ruriko, Kyoko mempunyai kesempatan menjadi lawan main Ren dalam sebuah tes yang dilakukan oleh sutradara drama. Dengan pengalaman itu Kyoko menyadari bahwa dirinya hanyalah kepompong kosong yang tidak memiliki bakat sama sekali, dan dia memutuskan ingin menjadi aktris yang hebat seperti Ren. 

   Untuk memenuhi keinginannya menjadi aktris yang baik, Kyoko berniat untuk mengikuti kelas akting yang dimiliki LME agensi. Kemudian dia bertemu dengan Kanae Kotonami, anggota baru seksi Love Me. Mereka mendapat tugas untuk mencari cucu Direktur LME yang mengganggu latihan kelas akting. Kyoko mengajukan syarat kepada direktur LME, bila dia berhasil mengatasi masalah tersebut maka ia ingin mendapat ijin mengikuti kelas akting dengan gratis. Walaupun mendapat masalah Kyoko dan Kanae akhirnya mendapat keringanan biaya kelas akting. 

   Dalam menjalankan tugasnya sebagai seksi Love Me, Kyoko menjadi boneka maskot sebuah acara talk show. Dan tak disangka ternyata bintang tamunya adalah Sho Fuwa. Karena Kyoko mengacaukan acara tersebut dia dipecat oleh produser, tapi karena banyak surat penggemar yang mendukung penampilan maskot Bo versi Kyoko akhirnya kyoko tetap berperan sebagai Bo. 

   Cerita Skip beat! Terus berlanjut ke bagian Kyoko dan Kanae mengikuti audisi iklan minuman ringan. Di audisi ini Kanae bertemu dengan saingannya dari kecil bernama Erika Ko’enji. Erika selalu menghalangi Kanae dalam berkarir dengan segala cara. Dia bahkan mencuri ide Kyoko untuk penampilan bersama bareng Kanae dihadapan juri. Tetapi keunggulan akting Kyoko dan Kanae akhirnya menjadikan mereka berdua sebagai model iklan tersebut. 

   Setelah menyelesaikan syuting iklan, Kyoko mendapat tugas baru sebagai manager pengganti buat Ren karena manager Ren yang bernama Yukihito Yashiro sakit. Dengan berada bersama Ren, Kyoko menyadari bahwa Ren sangat menyukai akting. Ren tetap berakting meskipun dia terkena flu berat, sehingga Kyoko juga bertekad membantu Ren mengatasi demamnya. Ren akhirnya menyadari bahwa Kyoko juga memiliki ketertarikan pada seni peran.
Selain itu Kyoko mendapat kabar gembira dari Direktur LME, Kyoko akhirnya mendapat kesempatan menjadi siswi SMU setelah dia rela tidak melanjutkan sekolah gara-gara ikut Sho ke Tokyo. Demi ujian masuk sekolah Kyoko belajar sekuat tenaga walaupun itu di lokasi syuting, Ren sebenarnya pernah bertemu dengan Kyoko sewaktu kecil dimana Kyoko selalu menangis bila mendapat nilai selain 100 karena takut dimarahi oleh ibunya. Tetapi Kyoko lupa kalau dia pernah bertemu Ren yang tak lain dan tak bukan adalah Corn yang dianggap Kyoko sebagai peri yang memberinya batu ajaib. Ren yang melihatnya kemudian berkata “Kenapa kamu harus belajar mati-matian begitu? Melihatmu saat ini… seolah-olah kamu harus mendapat nilai 100 untuk semua mata pelajaran”. Mendengar pernyataaan itu, Kyoko akhirnya dapat belajar dengan rileks dan berhasil masuk SMU dengan nilai yang tinggi. 


   Dengan ditayangkannya iklan minuman ringan yang dibintangi oleh Kyoko dan Kanae, Kyoko mendapat tawaran pekerjaan sebagai model video klip Sho Fuwa. Awalnya Kyoko menolak tawaran tersebut, tapi akhirnya dia bisa menyelesaikan syuting video klip tersebut walaupun menghadapi berbagai masalah dan identitasnya diketahui oleh Sho. Sementara itu, Ren mengkhawatirkan keadaan Kyoko dan meneleponnya. Melalui telepon itu, Ren mengetahui kalau Kyoko menjadi model video klip Sho Fuwa. Hubungan Ren dan Kyoko menjadi panas dan Ren menjadi “Bad mood” karena Kyoko beralasan bahwa ia mengikuti syuting itu bukan karena ingin balas dendam. Padahal, Ren tahu kalau Kyoko berbohong. Akhirnya Kyoko minta maaf karena telah berbohong dan hubungannya dengan Ren pun menjadi baik kembali. 

   Tak lama kemudian, Kyoko mendapat tawaran untuk menjadi salah satu tokoh dalam sebuah film yang berjudul "DARK MOON". Kyoko yang awalnya setuju, kaget setelah sutradaranya mengatakan bahwa dia memilih Kyoko karena Kyoko sangat cocok dengan peran tsb. Peran yang akan dimainkannya ternyata bukan seorang putri yang diimpikannya, melainkan putri jahat yang membenci kakaknya sendiri. Yang membuat Kyoko tambah kaget adalah bahwa sutradara tersebut memilihnya setelah melihat aura hitam Kyoko ketika dia menjadi model video klip Sho Fuwa. Awalnya dia hendak menolak tawaran tersebut. Tapi Ren muncul dan mengatakan bahwa dia ikut serta dalam film tersebut. Karena ingin melihat akting Ren, tanpa sadar ia menyetujuinya. Lalu dia pun berusaha memainkan akting resebut sebaik mungkin. 

Review : 

   Manga yang sangat bagus dan bisa bikin kita tertawa terpingkal - pingkal sekaligus geleng-geleng kepala karena begitu polosnya sifat sang tokoh utama yaitu Kyoko Mogami... Pertama tama, dia begitu setia dengan sang idola sekaligus laki-laki pujaannya yaitu Sho Fuwa. Laki-laki yang sekaligus adalah teman masa kecilnya itu kini telah menjadi bintang besar yang dipuja puji semua cewek. Sayangnya Kyoko tak sadar bahwa dirinya hanya dimanfaatkan saja. Dan begitulah, pada akhirnya dia juga didepak secara kasar oleh Sho Fuwa... 

   Niat awalnya masuk ke dunia film mungkin memang tidak murni karena ingin menjadi artis dan juga ingin balas dendam dengan Sho Fuwa, tapi setelah bertemu dengan Ren Tsuruga, Kyoko berubah serius menjadi seseorang yang benar-benar ingin mendalami dunia film... Perjuangannya mendapatkan peran kecil di sebuah iklan ataupun drama seri cukup membuat kita terharu sekaligus tertawa... Karena Kyoko bisa mengubah kemalangannya menjadi sebuah dorongan semangat untuk terus maju, meskipun dengan komat kamit membaca mantra untuk mengutuk Sho Fuwaagar tidak bahagia selamanya





Pokokke, ni manga benar-benar bagus dan layak buat dikoleksi...



Thanks to http://www.lautanindonesia.com/, aku ngk perlu ngetik panjang lebarbuat nulis sinopsis yang ...WOW... pendeknya kayak lagi ngebuat sebuah cerpen...

 

0 komentar:

Post a Comment